Plafon & Partisi Gypsum

Manusia senantiasa tertarik untuk menghias ruang huniannya maupun lingkungan kerjanya, jadi meskipun profesi desainer interior masih relatif baru, namun kegiatan memperindah dan mempernyaman ruang, usianya sudah setua bangunan yang pertama dibuat manusia. Perkembangan utama dalam sejarah desain interior dapat dilihat pada jaman Renaissance Itali, dimana seluruh kegiatan seni mencapai puncak kejayaan didukung oleh kaum bangsawan dan orang kaya mendukung perkembangan seni dengan kekayaannya. Interior metallic, similar to heating grilles, radiators, and exposed water pipes, must be painted to forestall rust and to make them as inconspicuous as doable. The interior of this car is obvious at best, however the supplies are passable.

Rumah bagi bangsa Romawi merupakan pusat kehidupan, sehingga dibuat begitu indah dan mewah, berbeda dengan peradaban Mesir dan Yunani yang tidak begitu memberikan perhatian yang besar kepada keindahan ruang huniannya, karena keasyikan mereka dengan life after demise atau kehidupan setelah mati.

Di beberapa negara maju, menjadi seorang desainer interior juga harus memiliki ijin yang dapat diperoleh apabila telah lolos ujian kualifikasi Ijin inilah yang menyatakan bahwa desainer yang bersangkutan merupakan orang yang memiliki kualifikasi secara profesional yang memiliki latar belakang pengalaman dan pendidikan untuk membuat keputusan yang kompleks tentang perancangan ruang.

Perlengkapanan yang minimalis untuk ruang tamu cuma bakal diisi perlengkapanan yang utama-penting saja serta seluruhnya bakal didesain sesederhana, menawan, tiada sentuhan ada sebagian dekoratif elegan. Para arsitek di Inggris dan benua Eropa juga berperan ganda menjadi dekorator interior, contohnya Robert Adam, seorang arsitek neoklasik, yang terkenal pada akhir abad ke-18 sebagai arsitek yang mengerjakan pekerjaan dekorasi interior. Dekorasi interior lebih kecil lingkup kerjanya, dan merupakan bagian kecil dari pekerjaan desain interior.

Jadi maka desain interior dapat diartikan sebagai seni dan ilmu dalam memahami kebiasaan manusia untuk menciptakan ruang fungsional dalam struktur yang dirancang oleh arsitek, jadi fokus perhatiannya menyangkut berbagai aspek terkait dengan kegunaan ruang.